Logo

Ratusan Kendaraan dan Knalpot Racing Diamankan Polres Bengkulu Utara Selama Operasi Zebra Nala

Ratusan Kendaraan dan Knalpot Racing Diamankan Polres Bengkulu Utara Selama Operasi Zebra Nala

BENGKULU – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara mengamankan ratusan kendaraan roda dua dan sejumlah kendaraan roda empat hasil Operasi Zebra Nala tahun 2024 yang dilaksanakan selama dua minggu.

Selain kendaraan, petugas Satlantas Polres Bengkulu Utara juga mengamankan sejumlah knalpot tidak standar atau knalpot brong.

Adapun jumlah kendaraan dan knalpot yang diamankan diantaranya R2 sebanyak 220 unit, R4 sebanyak 4 unit, R6 sebanyak 1 unit dan pelanggaran knalpot racing 285 unit telah diamankan.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, Iptu Ayu Sekar Sari Kuraisin mengatakan jumlah dari hasil Operasi Zebra Nala tahun 2024 ini cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

“Sebagian besar pelanggaran yang ditemukan terkait dengan penggunaan knalpot tidak standar, kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi, dan kelengkapan surat-surat kendaraan,” ungkap Iptu Ayu, Senin (28/10/24).

Iptu Ayu menambahkan, Opera Zebra Nala ini dapat memberikan efek jera bagi para pelanggar lalu lintas. Dengan begitu, kata dia pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan meningkatkan strategi penindakan di masa mendatang.

“Nantinya penindakan pelanggaran lalu lintas akan terus kami lakukan untuk memberikan efek jera bagi pengendara,” demikian Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara.