Logo

RMB Bengkulu Gencarkan Program Perpus Panti Asuhan

RMB Bengkulu Gencarkan Program Perpus Panti Asuhan

KOTA BENGKULU – Relawan Muda Bengkulu (RMB) mendirikan perpustakaan di Panti Asuhan Kasih Sayang di Jalan Tanggul Kelurahan Bentiring, Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Minggu (8/4/2018).

Panti Asuhan yang sudah berdiri sejak 3 tahun lalu ini memiliki anak asuh sebanyak 44 anak dari Sekolah Dasar (SD), SMPN hingga SLTA.

“Iya, jadi semenjak didirikan dari Mei 2015 lalu, anak-anak kami disini kurang adanya wadah untuk membaca, apalagi buku-buku pelajaran,” kata kepala Panti Asuhan Kasih Sayang, Lia.

“Selanjutnya dengan kehadiran RMB ini kami sangat berterima kasih karena sudah mendirikan perpustakaan serta mendonasikan beberapa buku-buku pelajaran dan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkapnya.

Ketua Bidang Pendidikan RMB mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap anak-anak guna menunjang pengetahuan dan pemahaman melalui minat baca khususnya di panti Asuhan.

“Karena presentase anak-anak untuk membaca semakin berkurang. dengan gerakan cerdas dengan membaca anak-anak panti mempunyai kesempatan besar meraih kesuksesan di masa muda nya nanti,” pungkasnya.

“Pendidikan itu mudah didapat, namun sudah diaplikasikan, jadi program yang kami lakukan ini untuk kedepannya akan terus kami tingkatkan, terlebih disetiap panti kami berencana akan mendirikan satu buah perpustakaan nantinya,” ujarnya.