Logo

Diduga Puntung Rokok Masih Menyala, Alquran dalam Mushola Terbakar

Diduga Puntung Rokok Masih Menyala, Alquran dalam Mushola Terbakar

Bengkulu Utara – Warga di Kabupaten Bengkulu Utara dikejutkan dengan terbakarnya Alquran dan buku pengajian di Mushola Al-Iklas Dusun III, Desa Pagar Banyu, kecamatan Arma Jaya, pada Kamis lalu, (30/8) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara mengatakan, Alquran itu pertama kali dilihat terbakar oleh Zena, ketika membuka pintu mushola. Saat itu saksi melihat kepulan asap didalam mushola. Saat didekati ternyata yang terbakar adalah alquran dan buku pengajian yg terletak di atas rak kayu.

“Saksi melaporkan kejadian terbakar tersebut kepada Alia dan Saripin. Oleh kedua saksi itu langsung berusaha memadamkan api dan membersihkan sisa alquran yang terbakar tersebut dan memindahkan ke luar mushola,” papar Kapolres, saat menggelar press release, pada Minggu, (2/8).

Sementara itu, usai memindahkan alquran keluar mushola, saksi langsung melaporkan kejadian itu ke Kepala Desa (Kades) setempat, yakni Alfiansyah.

Lanjut Kapolres, keterangan dari Alfiansyah, kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok yang lupa dimatikan oleh para jemaah.

“Kemungkinan akibat puntung rokok. Yang mana kebiasaan dari para jamaah apabila setelah selesai Ibadah, mereka bersama-sama merokok, dan terbukti di sekitaran TKP banyak sisa-sisa puntung rokok bertebaran,” lanjutnya.

Adapun barang yang hangus terbakar, yakni Alquran 5 buah, buku yasin 10 buah, buku iqra 1 buah, dan buku jus amma 12 buah.