Logo

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Jalan Santai Peringatan Hari Ibu

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Jalan Santai Peringatan Hari Ibu

Bengkulu – Polda Bengkulu menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan hari ibu di depan Mapolres Bengkulu dengan rute Simpang Bundaran Bank Indonesia – Simpang Jamik dan balik lagi ke Polres. Kegiatan dikonsep bersamaan dengan lokasi car free day, Minggu pagi (8/12/19).

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman, MH yang di dampingi Ketua Daerah Bhayangkari Bengkulu, Noviana Supratman, MH bersama dengan ratusan peserta antusias mengikuti jalan santai tersebut.

Menariknya, para peserta banyak mengenakan keanakeragaman peralatan adat Indonesia menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika.

Kapolda yang berbaur dengan masyarakat juga membubuhkan tanda tangan peringatan hari ibu tersebut.

“Dengan kegiatah olahraga ini akan selalu meningkatkan kesehatan masyarakat provinsi Bengkulu. Selamat hari ibu,” sampai Kapolda.

Hadir juga Wakapolda Brigjen Pol. Sahimin Zainnudin, pejabat utama (PJU) polda Bengkulu, Forkopimda Provinsi Bengkulu. Selain jalan santai kegiatan di lanjutkan dengan senam bersama dan pembagian doorprize untuk para peserta jalan sehat dan senam.

Dukung Gerakan Kurangi Sampah Plastik

Selain melaksanakan kegiatan jalan sehat dalam rangka hari ibu yang jatuh pada hari ini (8/12/19),  Polda Bengkulu juga mendukung gerakan pengurangan sampah penggunaan sampah plastik dengan membagikan sebanyak lebih kurang 2000 tumbler minuman kepada masyarakat yang mengikuti jalan santai peringatan hari ibu.

Pembagian tumbler minuman kepada masyarakat tersebut di bagikan di tengah-tengah rute pada saat pelaksanaan jalan santai yakni dari polres Bengkulu menuju ke masjid Jamik kemudian kembali lagi ke Kapolres Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen pol Drs Supratman MH ketika diwawancarai awak media mengatakan dengan membagikannya Tumbler Tumbler minuman kepada masyarakat diharapkan nanti ke depan sampah-sampah plastik yang banyak berserakan di kota Bengkulu ataupun di seputaran wilayah provinsi Bengkulu akan sedikit berkurang dan lama-kelamaan akan hilang dikarenakan menggunakan kemasan yang bisa dipakai secara berulang-ulang

“Mari bersama kita gunakan kemasan yang bisa di pakai secara berulang-ulang, untuk mengurangi sampah di kota Bengkulu.” Kata Kapolda Bengkulu.

Selain Kapolda Bengkulu dan ketua Bhayangkari daerah Bengkulu, wakapolda Bengkulu irwasda Bengkulu serta PJU Polda Bengkulu terlihat ikut membagikan Tumbler minuman kepada masyarakat yang sangat antusias menerima Tumbler tersebut.

Penulis: Yudi Arisandi