Logo

Akibat Pembakaran Sampah, Pohon Setinggi 30 Meter Ikut Terbakar

Akibat Pembakaran Sampah, Pohon Setinggi 30 Meter Ikut Terbakar

BENGKULU – Pohon yang berada di Jalan DR Hazairin, Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, tepatnya di depan SDN 1 Kota Bengkulu, dilalap si jago merah, Sabtu (24/08/24) pagi, sekira pukul 10.20 WIB.

Dari keterangan warga sekitar, api pertama kali muncul dari bawah pohon setinggi 30 meter itu kemudian merambat hingga ke bagian dalam pohon.

Kemudian, oleh warga langsung menelpon Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu, untuk meminta memadamkan api tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit saat kejadian.

Diakui oleh Erizal pemilik warung makan di depan TKP, ia menerima kabar bahwa api tersebut berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh petugas kebersihan jalan pada pagi harinya.

“Aku dapat kabar dari tetangga, katanya pagi tadi petugas sapu jalan bakar sampah di bawah pohon itu, terus api nya membesar jadi dia telpon damkar, ” kata Erizal.

Ditambahkan Erizal, bahwa petugas kebersihan memang kerap bakar sampah dipinggir jalan setelah selesai menyapu jalan, sehingga dikhawatirkan akan terjadi lagi kebakaran pohon yang dapat mengakibatkan pohon jatuh.

“Itu pohon kalau jatuh pasti ke arah warung kami sama gedung kelas anak SD ini, kalau timpa gimana kan. untuk dinas kebersihan dan petugas sapu jalan kami meminta tolong karena musim ini musim kemarau jangan dibakar bekas sampainya,di pungut aja,dibuang ke tempat sampah,” tutup Erizal.