Logo

Akui Kesalahan, Panitia Event Pancasila Run Day Minta Maaf

Akui Kesalahan, Panitia Event Pancasila Run Day Minta Maaf

BENGKULU – Terkait adanya kericuhan peserta Event Pancasila Run Day 2024, Boni Fasius selaku penanggung jawab dari EO Keringat Abadi sebut ada kesalahan dari pihaknya sendiri.

“Peserta yang masuk dari manapun, kami juga merasa ini kesalahan dari kami sebenarnya, karena itu ada tidak bisa dibendung,” kata Boni, Sabtu (05/10/2024).

Kemudian, Boni menjelaskan, pada saat jalannya acara pembagian dan pembacaan podium, yang dikabarkan total hadiah jutaan, akan tetapi tidak sesuai ekspetasi peserta.

“Bagi peserta kurang, bagi kami juga kurang, dikarenakan anggaran kami terbatas. Event ini kami memberikan baju, mendali, hiburan, dorprais dan lain-lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya, kericuhan tersebut dilakukan mediasi dari pihak panitia dan peserta berlangsung 2 jam lamanya.

“Jadi kesepakatannya dari para pemenangnya tadi ada sekitar 21, namun dua sudah pulang, sudah kami berikan kompensasi Rp.100.000 perorang, dan ikut mediasi ada sekitar 18 orang pemenang per tiap kategori,” lanjut Boni.

Sehingga, atas adanya kejadian ricuh tersebut, Boni meminta maaf kepada seluruh peserta, dan terkhusus di Provinsi Bengkulu.

“Kami dari keringat abadi, saya sendiri penanggung jawab, meminta maaf kepada masyarakat Kota Bengkulu, masyarakat Provinsi Bengkulu, semua yang dirugikan dalam kejadian ini. semoga ini menjadi awal pembelajaran bagi kami,” tutup Boni Fasius.

  • Puryono

    Kalau belum mampu mengadakan even besar yg melibatkan propinsi lain ya nggak usah dulu. Ini kaya even tingkat RT saja.
    Mestinya Pemda malu dg kejadian ini, saya sebagai warga Bengkulu MALU

  • M. Yasin

    Memalukan Daerah… Kinak an bigal kabani