Logo

Anak Bupati Jadi Anggota Dewan Termuda di DPRD Provinsi Bengkulu

Bupati Bengkulu Selatan (Gusnan) sebelah kanan, Alfa (Tengah), Nurmalena (kiri) ibunda Alfa.

Bupati Bengkulu Selatan (Gusnan) sebelah kanan, Alfa (Tengah), Nurmalena (kiri) ibunda Alfa.

BENGKULU – Muhammad Alfa Mulya merupakan anggota DPRD Provinsi termuda yang baru saja dilantik dari 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2024-2029, Senin (02/09/2024) sore.

Alfa kini berusia 24 tahun. Dia merupakan putra dari Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang kembali maju di Pilkada 2024. Ibunya bernama Nurmalena, anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan periode 2024-2029 yang juga baru saja dilantik.

Alfa merupakan lulusan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Kota Bengkulu, dan merupakan lulusan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 04 Kota Bengkulu, serta lulusan dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dia peraih suara terbanyak pada Pemilu 2024 bersama Partai Nasional Demokrasi (NasDem) untuk Dapil Bengkulu Selatan-Kaur.

“Terima kasih banyak, khususnya untuk masyarakat Bengkulu Selatan, dan Kaur seluruh elemen masyarakat atas dukungan yang telah diberikan,” ungkap Alfa.

Kedepan, Alfa berharap anak-anak muda khususnya bisa berkolaborasi dan bersinergi bersama untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Kita bersama anak muda bisa membangun bangsa ini bersama-sama dan membuat kegiatan-kegiatan seperti kepemudaan,” harapnya.

Diketahui, banyaknya Komunitas-Komunitas yang fakum atau tidak aktif lagi di Provinsi Bengkulu, Alfa berinisiatif akan kembali menghidupkan komunitas yang ada untuk bersinergi bersama.

“Insya Allah komunitas-komunitas yang sudah fakum akan kita hidupkan kembali, kita berjuang bersama-sama kepada anak-anak pemuda bangsa ini, agar kita aktifkan lagi, aktifitas-aktifitas kepemudaan yang lain,” Janji Alfa.