Logo

Antisipasi Anggota Geng Motor, Polres Bengkulu Utara Bentuk Tim Khusus Bernama “PEGETOR”

Tim Khusus PEGETOR Patroli antisipasi geng motor

Tim Khusus PEGETOR Patroli antisipasi geng motor

BENGKULU – Polres Bengkulu Utara membentuk tim khusus bernama Pemburu Geng Motor atau PEGETOR. Pembentukan tim khusus itu lantaran saat ini maraknya aksi kelompok remaja yang mengatasnamakan anggota geng motor.

Aksi kelompok remaja tersebut dinilai sangat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Sebab mereka kerap membawa senjata tajam (Sajam) untuk menakut-nakuti masyarakat.

Tim memburu tersebut, terdiri dari gabungan fungsi dari Polres Bengkulu Utara, yakni anggota Satuan Samapta, Lantas, Intel, Reskrim, serta Humas yang selalu stanby di Mapolres Bengkulu Utara .

Nantinya, tim PEGETOR itu akan rutin melaksanakan Patroli pada malam hari di Wilayah hukum Polres Bengkulu Utara untuk mengantisipasi dan menindak adanya anggota geng motor.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Khusus PEGETOR ini dilaksanakan oleh Polres Bengkulu Utara pada malam hari dengan melaksanakan patroli skala besar untuk mengantisipasi dan menindak aktivitas geng motor, balap liar, serta kejahatan jalanan lainnya yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara,” kata Kompol Kadek Suwantoro, Wakapolres Bengkulu Utara, Kamis (03/10/2024).

Dalam melaksanakan patroli, lanjut Kadek, personel melakukan pendekatan persuasif dan humanis dengan memberikan edukasi dan imbauan kepada para pemuda dan remaja untuk tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat mengganggu kamtibmas dan mengimbau membubarkan diri pulang ke rumah karena sudah larut malam.

“Terutama pada malam Hari akhir pekan atau saat situasi rawan gangguan kamtibmas. Kegiatan ini akan dilakukan berkesinambungan untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara,” demikian Wakapolres Bengkulu Utara.