Logo

Apple Bakal Umumkan Empat Model iPhone Baru 16 Series?

Apple Developer

Apple Developer

Apple akan meluncurkan empat model baru di iPhone 16 series. Gawai ini ditenagai oleh chipset A18 Pro terbaru dan setiap model akan memiliki fitur yang berbeda. Model dasar diperkirakan menampilkan desain baru dengan susunan kamera vertikal yang mengingatkan pada iPhone X.

iPhone 16 Plus, muncul dengan layar yang lebih besar, sementara model Pro dan Pro Max menawarkan peningkatan signifikan, seperti lensa ultra-wide 48MP dan daya tahan baterai yang lebih baik. Ini akan dirilis pada acara tahunan mereka bertajuk ‘It’s Glowtime’ yang digelar hari ini, Senin (9//9), pukul 13.00 ET atau 10 September 2024 pukul 00.00 WIB.

“iPhone 16 akan menjadi salah satu perkenalan iPhone yang paling signifikan, bukan karena apa yang ada di luar tetapi karena apa yang ada di dalamnya, yaitu, Apple Intelligence,” kata analis utama Forrester, Dipanjan Chatterjee, mengutip AFP, Senin (9/9).

Salah satu kecanggihan yang akan disematkan dalam iPhone 16 adalah Apple Intelligence. Teknologi AI ini diharapkan meningkatkan Siri, membuatnya lebih alami dan personal. Teknologi ini juga akan terintegrasi ke dalam seluruh sistem operasi terbaru dari Apple, mulai dari iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

Apple Intelligence disebut memanfaatkan kemampuan Apple silicon untuk memahami dan menciptakan bahasa dan gambar, melakukan tindakan di seluruh aplikasi, serta memanfaatkan konteks personal untuk menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari.

AI, pengguna dapat menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks di mana pun mereka menulis, termasuk Mail, Catatan, Pages, dan aplikasi pihak ketiga dengan bantuan AI. Fitur Image Playground memungkinkan pengguna membuat gambar yang menarik dalam hitungan detik.

Selain iPhone 16, Apple diperkirakan akan merilis Apple Watch Series 10, jam tangan pintar yang kabarnya memiliki desain lebih ramping dengan layar yang lebih besar berkat bezel yang lebih tipis. Fitur kesehatan seperti pemantauan tekanan darah dan deteksi sleep apnea juga diharapkan hadir.

Selain itu, dua varian AirPods 4 akan diluncurkan, menggabungkan model generasi ke-2 dan ke-3. Varian kelas atas diperkirakan memiliki fitur peredam bising aktif, sementara keduanya akan menggunakan USB-C dan menawarkan desain yang serupa.