Logo

Arifah Hidayati Resmi Dilantik Jadi Rektor Unihaz, Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Arifah Hidayati, Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin (UNIHAZ) Bengkulu

Arifah Hidayati, Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin (UNIHAZ) Bengkulu

BENGKULU – Arifah Hidayati secara resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin (UNIHAZ) Bengkulu periode 2024-2025, dirinya mengungkapkan kesiapan untuk melanjutkan program-program yang telah ada, serta memfokuskan pada peningkatan kualitas pendidikan.

“Universitas ini menjadi pusat riset studi, sehingga ini nanti pengembangan-pengembangannya lebih maju lagi kedepannya, sehingga makin dikenal, dan kolaborasi-kolaborasi yang akan ditekankan kedepan adalah bagaimana tingkat kerjasam Nasional, Internasional itu semua akan lebih di berdayakan,” kata Arifah, Rabu (04/09/2024).

Rektor baru ini juga menargetkan untuk menjadikan Universitas Prof. Dr. Hazairin sebagai universitas unggul. Ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas di semua aspek, termasuk dosen, alumni, mahasiswa, dan tenaga pendidik, guna menjadikan Unihaz lebih kompetitif dan berkualitas dalam persaingan dengan perguruan tinggi lainnya.

“Kita menargetkan untuk seluruh dosen itu harus S.3. Guru besar ada 1 orang sekarang dari Fakultas pertanian, dan sekarang juga dalam proses Guru Besar di Fakultas Hukum,” target Arifah.

Kemudian, dalam melakukan pengembangan Prodi di UNIHAZ, Arifah menjelaskan bahwa hal tersebut sudah dalam proses pengembangan seperti di Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Program Magister Manajemen.

“Kemudian juga ada di Fakultas FKIP dan di Fakultas Pertanian, karena memang SDM nya sudah mumpuni untuk itu. Kita sedang menyiapkan itu semuanya. Mudah-mudahan prosesnya bisa berjalan lancar dan bisa terwujudkan,” singkatnya.

Disamping itu, Rektor sebelumnya, Yulfiperius mengucapkan selamat kepada Arifah sebagai Rektor yang baru dan menyampaikan pesan untuk melanjutkan dan meningkatkan amanah yang telah di buat dalam program pendidikan yang sudah berjalan dengan baik.

“Selamat mengemban tugas baru dan membawa Unihaz semakin maju dan berkelas dunia,” tutupnya.