Logo

Banyak Pelajar Tergabung Dalam Anggota Geng Motor, Kapolresta Bakal Surati Sekolah-Sekolah

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata

BENGKULU – Kota Bengkulu saat ini dihebohkan dengan adanya fenomena sekelompok remaja yang tergabung di dalam anggota geng motor. Fenomena ini juga viral di berbagai media sosial (medsos) dan membuat warga takut, apalagi saat malam hari.

Tak sedikit dalam segerombolan anggota geng motor itu ada remaja yang masih dibawah umur dan berstatus pelajar SMA dan SMK di Kota Bengkulu.

Contohnya puluhan anggota geng motor Wagana yang baru-baru ini diamankan pihak Kepolisian Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran. Dari 20 orang yang diamankan, 14 orang diantaranya merupakan pelajar yang masih aktif.

Selain mengamankan para remaja itu, petugas kepolisian juga ikut mengamankan sejumlah senjata tajam (sajam) berbagai jenisĀ  yang dibawa oleh para remaja anggota geng motor tersebut.

Hal ini tentu memprihatinkan dan berdampak buruk terhadap pendidikan anak. Terkait hal itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata akan menyurati sekolah-sekolah di Kota Bengkulu sebagai peringatan kepada seluruh pelajar untuk tidak ikut tergabung dalam anggota geng motor.

“Ya betul sekali, jadi lebih lanjut dan detail nya nanti akan kami lakukan press release dengan bapak Kapolresta Bengkulu langsung ya untuk menyampaikan kasus tersebut dan penanganannya,” kata Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata melalui Kasi Humas, IPTU Endang Sudrajat, Senin (30/09/24).