Logo

Baznas: Sudah Ada 200 lebih UMKM Berdiri di Provinsi Bengkulu

Baznas: Sudah Ada 200 lebih UMKM Berdiri di Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Dalam rangka memajukan UMKM di Provinsi Bengkulu, pihak Baznas Provinsi Bengkulu telah mengupayakan dan memberikan bantuan terhadap seluruh masyarakat yang telah memiliki usaha sendiri.

“Sudah ada 200an lebih UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu telah didirikan dan disalurkan,” kata Fazrul Hamidy Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Kamis (15/08/2024).

Kemudian, dalam penanganan terkait Program UMKM ini adalah masyarakat yang kurang mampu, maka dilakukan proses sesuai prosedur seperti mengajukan permohonan kepada Baznas melalui rekomendasi dari Kepala Desa serta Kelurahan.

Serta dalam mengupaya untuk penyaluran bantuan terhadap UMKM ini, Pihak Baznas Provinsi Bengkulu akan melakukan survei dan krosecek langsung ke lapangan agar tidak ada yang melakukan kecurangan.

“Melalui tim survei, jika usaha atau UMKMn-nya membutuhkan saluran bantuannya, akan tetap kita bantu, tetapi sesuai dengan SOP-nya,” lanjut Fazrul.

Lebih lanjut, dalam 3 bulan 1 kali akan dilakukan survei yang di inisiasikan langsung dari Baznas Provinsi Bengkulu agar benar telah tersalurkan dan digunakan secara baik.

“Jika memang bantuan itu tidak di maksimalkan, maka kita akan tarik lagi, dan diberikan kepada orang lain yang berhak menerimanya,” tegasnya.