Logo

Cekcok Masalah Lahan, Dua Lansia Duel, Satu Orang Kena Bacok

Cekcok Masalah Lahan, Dua Lansia Duel, Satu Orang Kena Bacok

BENGKULU – Dua orang pria lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu terlibat cekcok hingga menyebabkan penganiayaan berat.

Kedua orang pria itu berinisial A dan M. Mereka terlibat cekcok dipicu masalah lahan kebun. Akibat peristiwa tersebut 1 orang lansia berinisial M mengalami luka bacokan di sekujur tubuh dan harus dilarikan ke RSUD setempat.

Sementara itu pelaku A sendiri berhasil ditangkap pihak kepolisian Polres Bengkulu Utara beberapa jam pasca kejadian pembacokan.

Korban mengalami luka bacokan dengan senjata tajam jenis celurit hampir di seluruh bagian tubuh, diantaranya di bagian kepala, lengan hingga bagian punggung belakang yang dilakukan oleh pelaku.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, IPTU Rizky Dwi Cahyo mengatakan, kronologis kejadian pembacokan tetangga itu terjadi saat korban M sedang mencari rumput untuk pakan hewan ternaknya.

Pelaku yang datang menghampiri korban secara tiba-tiba menyerang korban dengan senjata tajam jenis celurit secara membabi buta hingga terjadilah pertarungan sengit antara kedua lansia menggunakan senjata tajam jenis celurit.

“Motifnya itu terkait dengan masalah lahan. Pada saat itu korban sedang mengambil rumput disitu. Korban langsung dibawa ke rumah sakit setelah kejadian,” kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara.

Warga sekitar yang mengetahui adanya peristiwa tersebut langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Bengkulu Utara. Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti senjata tajam jenis celurit dan pakaian milik korban.

Atas perbuatannya lansia pelaku pembacokan ini terancam dikenakan pasal 351 tetangga penganiayaan berat dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun kurungan.