Logo

Danlanal Bengkulu Berganti, Pemprov Harapkan Peningkatan Keamanan di Laut

Danlanal Bengkulu Berganti, Pemprov Harapkan Peningkatan Keamanan di Laut

BENGKULU – Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Syufenri, dan turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri.

“Baru saja kita selesai melaksanakan serah terima jabatan dari Danlanal yang lama kepada yang baru kami berharap kolaborasi dalam pelaksanaan aktivitas ke depan akan terus ditingkatkan, terutama dalam pengamanan laut dan pembangunan Provinsi Bengkulu”kata Isnan Fajri dii Mako Lanal Bengkulu pada Senin, (29/07/2024).

Sementara itu,  Danlanal yang baru Octo Manurung, menyampaikan bahwa rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi sebagai bentuk regenerasi dan penyegaran serta menekankan pentingnya peran Lanal Bengkulu sebagai representasi TNI AL di wilayah Bengkulu, sehingga citra positif TNI AL harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kami akan melanjutkan dan sudah baik pada saat serah terima jabatan maupun memo randum, kami sudah menerima permasalahan-permasalahan, dan akan mencoba untuk menyelesaikannya,” ucap Octo Manurung

Sehingga, Danlanal siap melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Komandan sebelumnya. Selain itu, Ia juga akan berupaya untuk meningkatkan kemampuan operasional Lanal Bengkulu dengan menambah alat utama sistem senjata (Alutsista). Hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah laut Bengkulu yang semakin kompleks.

“Diharapakan dengan adanya Danlanal yang baru bisa mewujudkan itu, dengan banyak berkoordinasi bersama lapisan lain,” tambah Letkol Laut (P) Yudho.

Disisi lain, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Syufenri, dalam menyampaikan apresiasi kepada Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa atas dedikasinya selama menjabat sebagai Danlanal Bengkulu.

“Diharapkan, dengan tugas dan fungsi Lanal Bengkulu yang selalu mengedepankan inovasi, akan dapat menghasilkan output positif bagi masyarakat maupun organisasi,” harapnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Laut (P) Octo Sahat M. Manurung dan berharap agar dapat membawa Lanal Bengkulu semakin maju.