Logo

Deklarasi Komunitas DPO 05

Deklarasi Komunitas DPO 05

Bengkulu – Bertempat di Tugu Kualo Pasar Bengkulu Jumat (20/12/19) sebanyak 70 orang driver online mendeklarasikan Komunitas Driver Panca Online 05 (DPO 05).

Komunitas DPO 05 ini berisikan driver online. Dibentuk sebagai upaya menjalin persatuan antara sesama driver online yang ada di Provinsi Bengkulu.

Ketua Umum DPO 05 Farhan Khaufa didampingi Pembina DPO 05 Mychy serta Sekretaris Panitia Kegiatan, Rico Ghobel Perdana, SH mengatakan deklarasi ini bertujuan untuk mempersatukan serta mempererat silahturahmi antara sesama driver online maupun serikat pekerja online.

“Dengan adanya komunitas ini, kita berharap hubungan silahturahmi sesama driver baik mobil, motor maupun pekerja online akan semakin erat. Serta saling membantu sesama komunitas DPO 05,” ungkap Farhan Khaufa didampingi Mychy dan Rico Ghobel Perdana, SH.

Untuk saat ini DPO 05 beranggotakan 135 driver online yang tersebar di wilayah Kota Bengkulu. Anggota yang ada tergabung dalam operetor transportasi online Maxim.

“Saat ini anggota baru berasal dari driver Maxim. Tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya akan bertambah, seperti dari driver online seperti grap atau lainnya. Selain keanggotaan dari driver online, juga ada yang berasal dari serikat pekerja online,” ungkap Farhan Khaufa, Mychy dan Rico Ghobel Perdana, SH.

Dikatakan Mychy Pembina DPO 05 dibentuknya komunitas DPO 05 ini tidak hanya untuk anggota komunitas saja. Bebarapa kegiatan sosial juga akan dilakukan oleh komunitas nantinya. Seperti membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam maupun bhakti sosial dimasyarakat.

“Selain itu, komunitas juga rutin melakukan silahturahmi antara sesama anggota DPO 05. Komunitas DPO 05 juga terbuka untuk draiver atau serikat pekerja online yang ingin bergabung,” ungkapnya.

Sebagai wujud syukur telah dideklarasinya DPO 05, dilakukan pemotongan Tumpeng serta pelepasan balon.

Sebelumnya, sekitar pukul 02.00 WIB salah satu rangkaian deklarasi sekitar 70 anggota komunitas DPO 05 melakukan konvoi menuju Tunggu Kualo Pasar Bengkulu.

“Kita juga melakukan konvoi bersama anggota komunitas. Untuk Sekretariat DPO 05 di Jalan Kalimantan No 9 RT 01 RW 01 Kelurahan Rawa Makmur, Muara Bangkahulu,” ungkap Rico Ghobel Perdana.

Penulis: Yudi Arisandi