Logo

Dipanggil Dewan, Kadis Pendidikan Mangkir

Foto Ilustasi. Foto Dok Bn Online

Foto Ilustasi. Foto Dok Bn Online

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Niat DPRD Kota Bengkulu, untuk meminta klarifikasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota kembali gagal.

Ini setelah pada panggilan kedua, yang dilayangkan oleh DPRD, Selasa (13/6/2017), Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik pendik Kota kembali mangkir.

Anggota Komisi III DPRD Kota B, Sandi Bernando mengatakan, batalnya rencana hearing untuk kedua kalinya dengan dinas pendidikan ini, dikarenakan kadis sedang berada diluar kota.

”Hari ini batal, kadis-nya lagi diluar kota, lagi pelatihan katanya,” jawab Sandi.

Lantaran hal ini, hearing kembali akan dijadwalkan pada Senin 19 Juni 2017. Sandi berharap, pada hearing berikutnya, Kadispendik dapat hadir dan menyampaikan kejelasan status yang tengah menimpa lembaga moral pemerintah kota tersebut.

”Kita akan jadwalkan ulang, semoga bisa. Kalau tidak ada halangan Senin. Kita kan hanya mau minta klarifikasi,” jelas Sandi.

Hearing yang diminta oleh DPRD ini, kata Sandi, berkaitan dengan kasus Bantuan Siswa Miskin yang beberapa waktu lalu dilaporkan warga ke Kejati.

Sebab, lanjut Sandi, hal tersebut belum menemui kejelasan terhadap kebenaran laporan warga, DPRD meminta agar dispendik dapat memberikan jawaban secara langsung. Hal ini dilakukan agar DPRD memiliki data yang cukup untuk mengambil sikap kedepan.

”Agar informasinya tidak rancu, jadi biar jelas, kita minta klarifikasi secara langsung,” pungkas Sandi.

Baca juga : Soal BSM, Kadis Pendidikan Mangkir dari Panggilan Dewan