Logo

Downolad Aplikasi Sikab Benteng di Android, Dapatkan Informasi Seputaran Bengkulu Tengah

Downolad Aplikasi Sikab Benteng di Android, Dapatkan Informasi Seputaran Bengkulu Tengah

Bengkulu – Tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi di era digital menuntut Pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Seperti Kabupaten Bengkulu Tengah, yang sudah memiliki aplikasi sikab Benteng. Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar Bengkulu Tengah. Terobosan itu pun disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi mengharuskan pemerintah harus bertransformasi mewujudkan pelayanan berbasis android sehingga mempermudah semua pihak dalam mengakses pelayanan.

“Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi dimanapun dan kapanpun melalui android. Pengelolaan Data center perlu diperhatikan, sebab hal ini sangat penting karena menyimpan seluruh data penting, dan perlu proteksi agar tidak disalah gunakan,” kata Gotri, saat launching Sikab Benteng, di Santika Hotel, Selasa (3/12/19).

Dijelaskan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, Aplikasi Sistem Informasi Kabupaten Bengkulu Tengah (Sikabbenteng) merupakan suatu sistem pengembangan data dan informasi elektronik Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pemkab, kata dia, terus tanggap dalam hal aspirasi, dan sudah berupaya semaksimal mungkin dalam mengekspose semua kegiatan.

“Pemerintah harus tanggap dalam hal aspirasi, kami sudah berupaya semaksimal mungkin supaya semua kegiatan terus diekspose. Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan proaktif dalam mensuport program Provinsi, sehingga semakin maju. kita harus wajib mendukung program ini (Sikabbenteng) dengan sigap dan cepat,” demikian Ferry.

Penulis : Imam Yusup