Logo

DPRD Kota Baru Jadwalkan Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan Definitif

DPRD Kota Baru Jadwalkan Rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan Definitif

BENGKULU – Sekretaris DPRD Bengkulu, Saipul Apandi sebut, sampai saat ini DPRD Kota Bengkulu baru menjadwalkan rapat paripurna pelantikan pimpinan definitif yang akan dimulai Senin, (7/10/2024) nanti.

Dalam rapat paripurna ini, ada beberapa hal yakni pembentukan fraksi-fraksi, tata tertib dan Alat kelengkapan dewan (AKD) serta penetapan pimpinan defenitif.

“Pembentukan AKD itu masih menunggu pimpinan definitif itu dilantik,” kata Saipul, Selasa (01/10/2024).

Selanjutnya, yang akan berhubungan langsung dengan pembentukan AKD, akan menjadi kewenangan dari pimpinan definitif.

“Insyaallah hari Senin, 7 Oktober, akan dilakukan pengambilan sumpah Pimpinan Definitif pagi jam 9, kemudian mudah-mudahan, di hari selasa dilanjutkan dengan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), disitu ada seluruh Komisi-komisi, anggota banggar, lalu seluruh anggota dewan baru, dan nantikan mereka bisa bekerja secara efektif di Tahun 2025,” ungkap Saipul.

Diketahui sebelumnya 3 nama yang menjadi pimpinan sementara DPRD Kota Bengkulu Ketua Herimanto, Rahmat Widodo Wakil Ketua I,  Riduan Wakil Ketua II

Sehingga Saipul, menjelaskan setelah dilakukan pengangkatan dan pengambilan sumpah atau janji pimpinan definitif, baru bisa melakukan rapat fraksi pembahasan AKD.