Logo

Gubernur Bengkulu Hadiri Kegiatan Binmatkum Kejati Bengkulu

BENGKULU – Gubernur Bengkulu hadir dalam kegiatan Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Triwulan II Tahun 2024, Kamis (27/06/2024).

Gubernur Bengkulu menghadiri acara yang diinisiasi oleh Kejati dalam melaksanakan Binmatkum untuk Penerangan Hukum, membangun Clean And Good Governance.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kejaksaan Tinggi Bengkulu, terkait dengan Penerangan Hukum Halo Kejati Bengkulu,” Ucap Rohidin.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat penting, karena Kejati membuka ruang komunikasi, memberikan penjelasan prinsip-prinsip hukum terkait dengan pengelolaan Pemerintah yang baik dan bersih, agar taat dan patuh kepada hukum.

“Ini kegiatan penting sekali, ini dalam mengawas masa tugas pak Tagamal sebagai Kajati Bengkulu, membuka ruang komunikasi, memberikan penjelasan prinsip-prinsip hukum terkait dengan pengelolaan Pemerintah yang baik dan Pemerintah yang bersih agar bagaimana taat dan patuh terhadap hukum,” lanjut Rohidin.

Rohidin juga menjelaskan bahwa kapasitas dalam Birokrat terhadap regulasi yang menjadi pedoman dan acuan menjalankan pemerintahan masih kurang.

“Karena sudah saya sampaikan dalam sambutan saya, kalau mereka tidak mengupgrade diri mereka sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman, kemudian situasi regulasi yang semakin kompleks dan banyak berubah, maka tentunya mereka sangat nanti akan bisa jadi berbenturan ketika melawan sebuah regulasi karena ketidak pahaman, akhirnya melanggar hukum,” jelas Rohidin .

Serta Rohidin Mersyah menambah untuk nilai-nilai Clean And Good Governance tersebut sebagai kebutuhan Pemerintah, agar bisa survive dan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. (Han)