Logo

Gudang Kosmetik Dibobol, Uang Senilai 40 Juta Raib

Gudang Kosmetik Dibobol, Uang Senilai 40 Juta Raib

BENGKULU – Sebuah gudang kosmetik yang berada di Jalan Batang Hari, Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu dibobol.

Dalam aksi pembobolan itu pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp. 40 juta rupiah yang diletakkan korban di dalam brankas. Selain uang, pelaku juga membawa sejumlah dokumen penting perusahaan.

Salah satu Kepala Gudang, Deki Fernando mengatakan, pelaku mengambil kesempatan untuk mencuri saat gudang sedang tidak ada penunggu, sebab saat itu penjaga malam gudang pulang sebentar ke rumah.

Dengan kondisi kosong itulah, sambung Deki, lantas dimanfaatkan pelaku pencurian untuk masuk ke dalam gudang dengan cara merusak gembok pintu depan.

Kejadian itu baru diketahui, kata Deki pagi harinya setelah mendapati pintu sudah rusak.

“Kalau secara detail kita belum bisa kasih keterangan. Karena belum dapat perintah atasan. Namun aksi itu terjadi melalui pintu depan. Penjaga malam saat itu lagi pulang katanya,” ujar Deki, Senin (19/08/24).

Selain itu, lanjut Deki lagi, pelaku juga menggasak resiver CCTV dan merusak kabel CCTV untuk menghilangkan jejaknya .

“Tidak hanya berangkas berisi uang diseretnya, tampak ada bekas dilantai. Pelaku juga mengambil Resiver CCTV dan merusak kabel CCTV,” sambungnya.

Saat ini dengan kerugian yang dialami pihak perusahaan atau CV, salah satu pekerja dilokasi tersebut melaporkan kejadian ke polisi berharap pelaku segera ditangkap.