Logo

Hari Bhayangkara ke 78, Polri Diharapkan Bekerja Secara Profesional

BENGKULU – Memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri hadir mendampingi Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya beserta jajaran, melakukan kegiatan doa bersama lintas agama.

Doa bersama yang disiarkan secara virtual dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri ini mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kegiatan tersebut dihadiri para tokoh penting. Mulai dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla.

Acara juga diikuti secara khidmat oleh jajaran Polri yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum MUI Anwar Iskandar menjelaskan, kegiatan doa bersama ini untuk kebaikan Kepolisian Republik Indonesia, TNI dan untuk terwujudnya cita-cita bangsa.

“Mudah-mudahan segala hajat yang diinginkan oleh Bapak Presiden dan Wakil Presiden dan seluruh jajaran kementerian, seluruh rakyat Indonesia, semuanya dikabulkan dan dimudahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Anwar.

Untuk diketahui, dalam doa lintas agama ini Polri mengundang masing-masing agama untuk berdoa yang dipimpin langsung oleh para pemuka agama.

Konghucu dipimpin oleh Sekretaris Dewan Rohaniwan Pengurus Pusat Matakin Ws. Sunarta Hidayat, Agama Budha oleh Maha Bhiksu Dutavira Sthavira, Hindu oleh Kanjeng Raden Harya Tumenggung Astoni Chandra Dana, serta doa Katolik oleh Romo Agustinus Heri Wibowo.

Diharapkan Polri presisi sebagai insan yang profesional dalam menjalankan tugas sebagai penjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas), serta penegakan hukum. [Rangga & Etri]