Logo

Hari Pengayoman ke 79, BPSDM Hukum dan HAM Menggelar Webinar Series SDM Berkualitas

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengikuti pembukaan dan kegiatan webinar series yang diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM RI

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengikuti pembukaan dan kegiatan webinar series yang diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM RI

BENGKULU – Guna mengakselerasi pengembangan kompetensi bagi jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar Webinar Series. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Cerdas 2045”.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengikuti pembukaan dan kegiatan webinar series yang diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM RI. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu dan seluruh insan pengayoman di Kementeriasn Hukum dsan HAM. Pembukaan webinar series ini dilakukan secara daring dan luring.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham Razilu dalam sambutannnya menyebutkan tujuan dilaksanakannya webinar series untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga memenuhi visi misi Presiden yaitu memperkuat Sumber Daya Manusia.

Menurut Razilu, Sumbar Daya Manusia merupakan motor penggerak sebuah organisasi. “Tanpa manusia yang memiliki kecerdasan dalam segala aspek, tidak mungkin Pemerintahan dan bangsa ini dapat dijalankan dengan baik,” ucapnya.

Acara dibuka oleh Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly dan diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham untuk mengembangkan kompetensinya. Yasonna dalam pengarahannya menyampaikan harapannya agar webinar series ini dapat menjadi wadah bagi para petugas untuk bertukar informasi, belajar dari pengalaman praktis, serta mengimplementasikan pengetahuan baru dalam tugas sehari-hari.

“Melalui webinar ini, kami berharap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan baru yang relevan untuk mendukung tugas-tugas di lapangan,” ujar Yasonna.

Webinar series cerdas bersama BPSDM Hukum dan HAM ini akan terdiri dari 8 seri. Delapan materi tersebut adalah:

  1. SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045;
  2. Karier dan Kinerja Jabatan Fungsional sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK;
  3. Kenali Potensimu dan Maksimalkan Performamu;
  4. Jabatan Fungsional sebagai Investasi SDM bagi Organisasi Masa Depan;
  5. Powerfull Coaching, Mentoring, dan Conseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN;
  6. Personal Branding bagi ASN;
  7. Mengenali Kompetensi Sosio Kultural ASN dan;
  8. Kiat Sukses Berkarier di Jabatan Fungsional.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu berkomitmen untuk mengikuti rangkaian kegiatan webinar series tersebut dengan mengajak seluruh keluarga besar pengayoman baik ASN pada Kementerian Hukum dan HAM maupun masyarakat sahabat pengayoman untuk dapat mengikuti secara daring kegiatan yang dimaksud.