Logo

Ibu-ibu Pengajian di Bengkulu Utara Orasi Dukung Dempo Xler, Minta Birokrasi Tanpa Pungli

Ibu-ibu pengajian di Bengkulu Utara saat bertemu bakal Calon Guberur Bengkulu, Dempo Xler.

Ibu-ibu pengajian di Bengkulu Utara saat bertemu bakal Calon Guberur Bengkulu, Dempo Xler.

BENGKULU – Bakal Calon Gubernur Bengkulu Dempo Xler disambut emak-emak pengajian Rabana Permata saat pertemuan di Desa Air Nakai, RT. 11, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (29/06/2024). Grup pengajian ini terdiri dari warga  Desa Lubuk Saung, Taba Temilang, Senali, Gunung Agung dan Air Nakai Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kami Ibu-ibu pengajian dan masyarakat siap mendukung dan memenangkan Dempo Xler – Ahmad Kanedi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang akan datang,” kata Ida Riani Ketua Pengajian Rabana Permata.

Ida berharap perjuangan ibu-ibu pengajian di Bengkulu Utara ini akan dibalas dengan dipermudahnya segala urusan administrasi usaha, saat Dempo dan Bang Ken terpilih.

“Kami meminta kepada Bang Dempo jika terpilih untuk mempermudah urusan administrasi di bidang usaha, karena kami tidak ingin lagi dipersulit dengan diminta uang,” jelas Ida.

Ia juga meminta keadilan di bidang pendidikan bagi anak-anak untuk mewujudkan Indonesia emas. “Kami meminta juga keadilan di bidang pendidikan, seperti pemberian beasiswa di tingkat SD, SMP dan SMA dan juga ketika masuk perguruan tinggi, dimana kami saat ini sudah kecewa beasiswa tidak tepat sasaran,” terang Ida.

Di tempat yang sama, Fitri Enita mengucapkan syukur atas telah mendaftarnya Dempo Xler dan Ahmad Kanedi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami sangat bangga dengan Bang Dempo dan Bang Ken calon Gubernur dan Wakil Gubernur sudah mendaftar di KPU melalui jalur independen, maka kami akan mendukung penuh kemenangannya,” katanya.

Fitri juga meminta kepada Calon Gubernur Bengkulu Dempo Xler keturunan Serawai ini agar ketika terpilih harus tetap perduli kepada masyarakat semua golongan, dan kami juga meminta pembangunan berkeadilan.

“Jika terpilih dan tak perduli dengan masyarakat akan kami akan kejar. Dan kami meminta tolong perbaikan jalan di Desa-desa,” harap Fitri.

Menanggapi permintaan dari masyarakat, pemuda yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu itu membuat komitmen akan melakukan pembangunan yang berkeadilan.

“Kita akan berkomitmen untuk pembangunan dari semua lini yang berkeadilan, dan kita akan menciptakan generasi emas untuk peradaban Indonesia,” kata Dempo.

Dempo juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, terkhususnya Bengkulu Utara untuk maju mencalonkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu berpasangan dengan Ahmad Kanedi.

Dempo Xler dan Ahmad Kanedi merupakan salah satu kandidat bakal Calon Gubernur Bengkulu 2024. Dempo saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan aktif di kegiatan-kegiatan kepemudaan. Sementara Ahmad Kanedi adalah senator asal Bengkulu dengan catatan politik yang mumpuni.