Logo

Jalani Tes Kejiwaan, Paslon Bupati Benteng Sri dan Septi Sebut Tak Ada Persiapan Khusus

Jalani Tes Kejiwaan, Paslon Bupati Benteng Sri dan Septi Sebut Tak Ada Persiapan Khusus

BENGKULU – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah Sri Budiman dan Septi Periyadi jalani proses pemeriksaan kesehatan Jiwa di RSKJ Soeprapto Bengkulu.

“Kita tadi pagi berangkat dari rumah jam 06.00 sampai sini lebih kurang jam tujuh kurang sedikit kemudian langsung pendaftaran, tes urine, tes tertulis, sudah itu kita antri tes wawancara,” kata Septi Periyadi, Sabtu (31/08/2024) sore.

Kemudian, Septi menerangkan bahwa mereka sudah melakukan prosesi yang ditetapkan oleh KPU itu sendiri.

“Ya kita sudah dua kali, jadi persyaratan pertama sebelum pendaftaran sudah kita lakukan dan hasilnya lolos bagus, kita tes yang kedua setelah ada pengantar dari KPU,” terangnya.

Dalam hal ini, mereka berdua tidak ada persiapan khusus saat melakukan tes pemeriksaan kejiwaan.

“Saya kira untuk persiapan khusus tidak ada. Selama menjalani tes tersebut, tidak ada kesulitan, Alhamdulillah,” ujar Peri.

Selanjutnya, Periyadi membenarkan dalam tes tertulis, ada 800 soal yang telah disiapkan oleh pihak Psikiater.

“Ya memang soalnya banyak, jadi ada beberapa point ada test gambar, ada tes pilihan, macam-macam itu sekitar 800 soal,” terangnya.

Diketahui, faktor yang membuat Sri Budiman dan Septi Periyadi lama dalam melakukan tes tersebut, dikarenakan prosesi tes yang cukup panjang, seperti adanya 800 soal tersebut.

“Memang kalau kendala lama mengerjakan, tapi mau tidak mau kita harus laksanakan itu sesuai prosedurnya,” tutur Peri.

Serta, dalam menjalankan tes wawancara, Peri menyebut ada beberapa pertanyaan salah satunya rencana seperti apa yang mereka lakukan kedepannya.

“Ya wawancara itu sebetulnya ditanya apa sesuai dengan pertanyaan yang kita jawab waktu test tertulis selebihnya memang apa rencana kita di kabupaten bengkulu tengah, apa yang mau kita bangun, bagaimana caranya, komunikasinya?, bagaimana mengkoordinasikannya, Kira-kira seperti itu,” jelasnya.

Sehingga, Sri Budiman dan Septi Periyadi hanya tinggal menunggu waktu hasil dari KPU Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Ya tinggal kita menunggu hasil dan kemudian dinyatakan lolos kemudian kita nanti ada penetapan calon tanggal 22 mei, kemudian tanggal 23 kita ada pengambilan nomor undian nomor urut, setelah itu kita kampanye,” tutup Septi Periyadi.