Logo

Jalani Tes Kesehatan Jiwa, Paslon Bupati Benteng Diberikan 800 Soal

Jalani Tes Kesehatan Jiwa, Paslon Bupati Benteng Diberikan 800 Soal

BENGKULU – Setelah resmi melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umam (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah Rachmat Riyanto dan Tarmizi jalani proses pemeriksaan kesehatan Jiwa di RSKJ Soeprapto Bengkulu.

“Alhamdulillah kita berdua, ya saya dan Tarmizi sudah menyelesaikan tes di RSKJ ini dari pagi pukul 07:00 Wib sampai 14:44 Wib,” kata Rachmat Riyanto, Sabtu (31/08/2024).

Dalam menyelesaikan pemeriksaan kesehatan rohani terbagi menjadi beberapa sesi seperti tes tertulis dan lainnya.

“Dua sesi, pertama sesi tertulis kita menyelesaikan hampir 800 soal, kemudian sesi kedua adalah wawancara itu juga dilewati dengan baik,” terang Rachmat.

Pada Saat menjalankan tes tertulis Rachmat mengaku perdana mengisi 800 soal tes kesehatan rohani.

“Ya pasti lah sebagai manusia biasa kita kaget juga kan, kita tidak pernah menduga kalau soalnya sebanyak itu,” curhatnya.

Setelah menyelesaikan soal tes kesehatan dilanjutkan dengan sesi wawancara satu persatu dihadapkan dengan dua psikiater dan satu psikolog.

“Wawancara tadi lebih pada pendalaman dari apa yang kami tulis, jadikan dari sesi tertulis tadi pagi kan banyak ada yang bersifat kejiwaan, kemampuan intelegensi nah itu kita di perdalam melalui tim wawancara dengan para psikolog,” jelas Rachmat.

Tanpa persiapan khusus, Rachmat dan Tarmizi ikuti proses pemeriksaan dengan fokus dan menjaga kesehatan.

“Ya tadi malam kita santai-santai aja pak tarmizi dengan saya, kita ikuti proses ini dengan fokus, menjaga kesehatan kita, enjoy aja tidak ada persiapan khusus,” tambahnya.

lebih lanjut , Tarmizi menjelaskan pada saat proses wawancara  di lakukan secara bertahap, sehingga pihaknya tetap melakukan prosesi itu dengan teratur.

Setelah melakukan pemeriksaan tersebut Tarmizi mengungkapkan perasaannya terkait pelayanan RSKJ Soeprapto.

“Bagus, alhamdulillah dari tadi pagi kita disambut, dilayani dengan maksimal memang ada petugas-petugasnya,” ungkap Tarmizi.

Diketahui, pasangan calon Rachmat Riyanto bersama dengan Tarmizi akan menunggu alur tahapan berikutnya dari KPU.

“Ya kita tunggu tahapan kpu apakah kita lolos apa tidak, kita berdoa lolos tinggal kan kita melanjutkan ke proses berikutnya
Selain itu kita mempersiapkan segala halnya, karenakan setelah ini kita akan masuki masa penetapan,” tutup Rachmat.