Logo

Jangan Ketinggalan, Bulan September Ada Vaksin Rabies Gratis untuk Hewan

Jangan Ketinggalan, Bulan September Ada Vaksin Rabies Gratis untuk Hewan

BENGKULU – Dalam mengupayakan rabies terhadap Hewan Kucing dan Anjing, Dinas Peternakan Hewan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu akan menyediakan Vaksinasi Rabies sebanyak 2000 dosis Gratis untuk hewan ternak di Provinsi Bengkulu.

“Di tanggal 28 September nanti, kita akan mengadakan Vaksinasi Rabies secara masal, dalam rangka memperingati hari Rabies Se-Dunia,” kata Dr. Indah Permatasari Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu, Rabu, (14/08/2024).

Selanjutnya, Indah menyampaikan bahwa Vaksinasi rabies secara masal ini dilakukan secara gratis untuk di Provinsi Bengkulu, dan akan mempersiapkan sekitar 2000an dosis untuk vaksinasi hewan kucing dan anjing.

“Kita siapkan kurang lebih hampir 2000 dosis untuk persiapan nanti,” lanjutnya.

Pada Tahun 2024 ini, kasus rabies yang ada di laboratorium dan UPT klinik terdapat ada 3 kasus dengan berdasarkan sampel yang ada. Maka dari itu, untuk mengupayakan hal tersebut, dilakukan vaksinasi masal secara gratis.

Serta, masyarakat di himbau untuk segara melakukan vaksinasi terhadap hewan kesayangannya khusus kucing dan anjing, agar tidak terdampak virus rabies yang berbahaya.

“Untuk itu, seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu ini segera untuk vaksinasi terhadap hewannya, agar tidak terdampak virus rabies yang berbahaya ini, karena bisa tersebar ke tubuh manusia,” himbaunya.