Logo

Kantor Imigrasi Bengkulu Hadirkan Tapak Paderi di Kabupaten Rejang Lebong

Tapak Paderi di Rejang Lebong

Tapak Paderi di Rejang Lebong

BENGKULU – Demi meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menerima pelayanan keimigrasian, Kantor Imigrasi Bengkulu berkomitmen untuk mengahdirkan inovasi-inovasi layanan serta peningkatan fasilitas pelayanan demi memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, khusunya masyarakat provinsi Bengkulu.

Kantor Imigrasi Bengkulu mewujudkan hal tersebut dengan menghadirkan layanan TAPAK PADERI di Kabupaten Rejang Lebong, 11 – 12 September 2024 di ruang Pola Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan tersebut terlaksana atas undangan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong untuk melayani calon jamaah umroh yang mendapatkan layanan umroh gratis yang merupakan program rutin dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

TAPAK PADERI (Tanpa ke Kantor Petugas Datang Menghampiri), yaitu pelayanan paspor jemput bola bagi pemohon yang berasal dari kabupaten-kabupaten terjauh di Provinsi Bengkulu yang kesulitan untuk datang ke Kantor Imigrasi secara langsung dan atau organisasi masyarakat/Instansi dinas/Instansi swasta yang membutuhkan pelayanan paspor di tempat masing-masing karena berbagai keterbatasan yang ada.

Layanan TAPAK PADERI diakui oleh calon jamaah umroh sangat membantu parah jamaah khusunya jamaah lansia, mengingat jarak antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong yang cukup jauh dan harus melewati jalan gunung yang berliku tajam.

Diharapkan inovasi-inovasi tersebut dapat menghadirkan kemudahan akses pelayanan keimigrasian bagi masyarakat yang sering kali mengalami kesulitan dalam mengakses layanan publik. Melalui upaya ini, Kantor Imigrasi Bengkulu  tidak hanya meningkatkan kualitas layanan tetapi juga memberikan contoh nyata dari penerapan nilai-nilai HAM dalam pelayanan publik.