Logo

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Gelar In House Training Service Excellence Bersama BRI

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Gelar In House Training Service Excellence Bersama BRI

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Gelar In House Training Service Excellence Bersama BRI

BENGKULU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu mengadakan in house training mengenai Service Excellent di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Bank BRI Bengkulu dan dihadiri oleh seluruh pegawai, termasuk petugas security dan customer care.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor, Imam Setiawan, menyambut baik acara ini dan menegaskan pentingnya kegiatan ini bagi semua pegawai, terutama petugas di bagian pelayanan dan menekankan untuk serius mengikuti kegiatan ini. Ia berharap pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal menghadapi berbagai permintaan dan keluhan dari pemohon.
“Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengambil pelajaran dari pelatihan ini, terutama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Imam Setiawan.

Materi pelatihan disampaikan oleh Medi Leodi, Funding Officer dari Bank BRI Bengkulu. Dalam paparannya, Medi Leodi menjelaskan pentingnya memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan senyum, salam, dan sapa, serta cara menangani keluhan dan pengaduan dari pemohon layanan. Selain penyampaian materi, para peserta juga berkesempatan melakukan praktik langsung dengan simulasi pelayanan. Pihak Bank BRI memandu jalannya simulasi, memberikan panduan teknis mengenai bagaimana menghadapi pemohon dengan sikap ramah, sabar, dan profesional.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para petugas imigrasi dalam memberikan layanan yang optimal, sehingga dapat mendukung upaya meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).