Logo

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke 79

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke 79

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke 79

BENGKULU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu menggelar upacara bendera dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Upacara ini berlangsung dengan khidmat di halaman Kantor Imigrasi dan dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu.

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu, Imam Setiawan bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, yang diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Seluruh peserta upacara mengikuti prosesi dengan penuh khidmat, mencerminkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan yang tinggi. Kemudian sambutan oleh Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Imam membacakan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang menekankan pentingnya peran setiap warga negara dalam mendukung pembangunan bangsa di era baru untuk mewujudkan generasi emas 2045.

Dalam pidatonya, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan bahwa dengan semangat “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” setiap instansi pemerintah, termasuk Kantor Imigrasi, harus berperan aktif dalam menciptakan layanan publik yang lebih baik dan inovatif.

“Peringatan HUT RI ke-79 ini adalah momentum bagi kita semua untuk memperkuat komitmen dalam melayani masyarakat dan menjaga kedaulatan bangsa,” demikian kutipan sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Kepala Kantor.

Sebagai penutup, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu menyampaikan harapannya agar semangat kemerdekaan ini terus hidup dalam setiap langkah dan tindakan seluruh pegawai, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Peringatan kali ini juga diisi dengan kegiatan pemberian penghargaan Sayta Lencana Karya Satya kepada pegawai yang telah lama mengabdikan diri di Kementerian Hukum dan HAM RI. Pegawai yang medapatkan pengharagaan tersebut adalah Irawan Widiarto (Kasi Teknologi Informasi dan Komuinikasi), M. Adrian Kurniawan (Kasubsi Status Keimigrasian) dan JohniEfrizal ( Pengolah data laporan).

Acara diakhiri dengan doa bersama untuk memohon keberkahan bagi Indonesia agar terus maju dan sejahtera.Dengan semangat “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan demi kemajuan bangsa dan negara.