Logo

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

BENGKULU – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 dengan melaksanakan upacara bendera di lapangan Kantor Imigrasi, Bengkulu, Selasa 1 Oktober 2024. Upacara yang mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” ini berlangsung khidmat dan penuh semangat kebangsaan.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Imam Setiawan, yang memimpin jalannya upacara dengan tertib dan lancar. Kegiatan ini dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu.

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia juga menginstruksikan seluruh unit kerja serta ASN di lingkungannya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang pada tanggal 30 September 2024. Pada tanggal 1 Oktober 2024, tepat pukul 06.00 waktu setempat, Bendera Merah Putih dikibarkan penuh, sebagai wujud penghormatan dan peringatan terhadap nilai-nilai Pancasila yang terus menjadi dasar ideologi bangsa.

Upacara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat persatuan dan kebangsaan, serta komitmen seluruh pegawai dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan nilai-nilai Pancasila demi mewujudkan Indonesia Emas di masa depan.