Logo

Kapolresta Bengkulu Imbau Paslon Walikota Tidak Mengadakan Konvoi Saat Mendaftar ke KPU

Kapolresta Bengkulu Imbau Paslon Walikota Tidak Mengadakan Konvoi Saat Mendaftar ke KPU

BENGKULU – Tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu resmi dimulai hari ini, Selasa (27/8/2024).

Prosesi pendaftaran ini diperkirakan akan diwarnai dengan kerumunan massa yang datang mengantarkan paslonnya yang akan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Untuk itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata mengimbau kepada seluruh paslon Walikota Bengkulu untuk tidak mengadakan konvoi-konvoi saat mendaftarkan diri ke KPU Kota Bengkulu.

“Kami mengharapkan kepada seluruh Paslon dalam melakukan pendaftaran ke KPU agar tidak melakukan konvoi besar-besaran. Hal ini agar terjaga ketertiban pengguna jalan dan masyarakat,” tegas Kapolresta Bengkulu.

Sementara itu, dalam pengamanan tahapan pendaftaran pasangan calon Walikota tersebut, Kapolresta membeberkan, bahwa Polresta Bengkulu mengerahkan sebanyak 200 personil kepolisian.

“Polresta Bengkulu melaksanakan pengamanan dalam masa pendaftaran Pilkada di Kota Bengkulu ini dengan mengerahkan 200 orang personil kepolisian selama tiga hari proses pendaftaran,” demikian Kombes Pol Deddy Nata.