Logo

Kapolresta Bengkulu Sebut, Peristiwa Kebakaran Mobil di SPBU Murni Kelalaian Sopir

Kapolresta Bengkulu Sebut, Peristiwa Kebakaran Mobil di SPBU Murni Kelalaian Sopir

BENGKULU – Peristiwa kebakaran satu unit mobil yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kawasan Penurunan, Kota Bengkulu pada Selasa (20/08) siang lalu murni kelalaian sopir.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata. Dirinya mengatakan, berdasarkan pendalaman yang dilakukan pihaknya, kejadian kebakaran itu lantaran sopir mobil tidak mematikan kendaraannya saat mengisi BBM.

Saat terjadi percikan api, kata Kapolresta, sopir membawa mobil menjauh dan selang pengisi BBM putus serta tutup tangki mobil masih terbuka. Sehingga BBM tercecer yang menyebabkan mobil hangus terbakar.

“Kejadian kemarin seperti itu. Karena tidak dimatikan mesinnya. Pengendara berusaha untuk lari membawa mobil menjauh dari tempat pengisian namun selangnya putus dan membawa bahan bakar berceceran dan tutup tangki gak tertutup ya semakin besar apinya,” jelas Kombes Pol Deddy Nata, Kamis (22/08/24).

Menyikapi kejadian serupa agar tidak terulang lagi, Kapolresta Bengkulu menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Bengkulu untuk tidak melakukan hal yang sama saat melakukan pengisian bahan bakar minyak atau BBM di SPBU.

Sebab, sambung Kapolresta Bengkulu, hal tersebut sangat membahayakan keselamatan orang banyak. Apalagi, sampai mengakibatkan SPBU ikut terbakar.

“Kepada masyarakat matikan mesin dan jangan merokok dan jangan menggunakan HP pada saat mengisi bahan bakar minyak di SPBU,” tutupnya.