Logo

Kapolresta Bengkulu Tegaskan Masyarakat Waspada Berita Bohong Jelang Pilkada Serentak

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata

BENGKULU – Masyarakat Bengkulu Diimbau untuk waspada terhadap berita bohong atau hoax, sara dan politik identitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Bengkulu beberapa bulan mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata. Dia mengajak, masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

Hal tersebut tentu membutuhkan kerjasama seluruh masyarakat. Menurutnya dengan kerja sama tersebut dapat menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan damai meskipun berbeda pilihan.

“Saya Kapolresta Bengkulu dan jajaran Personel Polresta Bengkulu tentu dengan penyelengara pemilu meminta kepada masyarakat menjelang Pilkada serentak tahun 2024 ini agar berhati-hati terhadap terhadap berita bohong, berita fitnah,” tegas Kapolresta Bengkulu.

Masyarakat juga diminta untuk pintar mengecek atau mengklarifikasi jika mendapatkan berita-berita yang tidak diketahui sumbernya. Jangan sampai, kata Kapolresta mudah percaya dengan berita yang beredar.

“Tolong ketika membaca, menonton, mendengar berita-berita. Untuk di cek dulu, jangan langsung bereaksi,” kata Kombes Pol Deddy Nata.

Nantinya, lanjut Kapolresta, upaya preventif dan proaktif akan terus ditingkatkan oleh pihak kepolisian, dengan melibatkan berbagai stakeholder dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.