Logo

Kebakaran yang Menghanguskan Gedung Kosong Milik Pemprov Bengkulu Dipicu Pembakaran Sampah

Kebakaran yang Menghanguskan Gedung Kosong Milik Pemprov Bengkulu Dipicu Pembakaran Sampah

BENGKULU – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan kosong bekas di jalan Kuala Alam, Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Senin (19/08/24) malam disebabkan menjalar dari pembakaran sampah.

Hal itu diungkapkan Lyem Friady, Kasi Investasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu. Dia mengatakan, gedung yang terbakar itu adalah ruang ganti yang bearada di lapangan tenis.

“Malam tadi memang betul ada kebakaran bangunan kosong yang dimiliki oleh pemerintah provinsi. Itu yang terbakar ruang ganti lapangan tenis. Sumber apinya itu menurut keterangan warga dari pembakaran sampah,” kata Lyem Friady, Selasa (20/08/24).

Selain itu, adanya angin juga menjadi penyebab gedung tersebut terbakar sehingga api dengan cepat menjalar ke bangunan itu. Untuk proses pemadaman, tim pemadam hanya membutuhkan waktu 10 menit.

“Untuk proses gak lama. Untuk unit mobil kita satu unit dari Pos Pasar Minggu,” jelasnya.

Disisi lain, Kasi Investasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Bengkulu untuk tidak dulu membakar sampah di pekarangan atau di lahan kosong. Sebab, musim kemarau saat ini, kata dia sangat mempengaruhi terjadinya kebakaran.