Logo

Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cabang Kota Bengkulu Dimulai

Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cabang Kota Bengkulu Dimulai

BENGKULU – Kejuaraan Pencak Silat Persaudaran Setia Hati Terate (PSHT) CUP Cabang Kota Bengkulu resmi digelar, di Bencoolen Mall Bengkulu, Jum’at (09/08/2024).

Kejuaran PSHT CUP cabang Kota Bengkulu ini digelar dari tanggal 09-18 Agustus 2024. Setiap tahun digelar di Kota Bengkulu, dan di tahun ini adalah yang ke-7 untuk Cabang Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu Sutapa mengatakan bahwa event ini adalah salah satu penyemangat untuk remaja dalam  uji coba meningkatkan studinya.

“Kami mengapresiasi dan senang dengan adanya kegiatan ini, apa lagi untuk cabang pencak silat ini adalah sebagai pendulang emas kemarin,” ujarnya.

Serta dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi dorongan untuk seluruh atlit pencak silat khususnya PSHT yang ada di Bengkulu, agar tetap mengasah diri dan mental untuk di ajang lomba yang lebih besar.

“Dengan adanya acara ini, bisa menambahkan mental atlit dan menambah jam terbangnya, serta yang lolos popda akan mengahadapi pra popnas dan popnas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Bengkulu Yasin Purwinato menyampaikan bahwa PSHT ini menggelar kejuaraan yang ke-7 di tahun 2024, yang melibatkan 87 peserta dari 7n Kecamatan Kota Bengkulu.

“Sumber dana ini dari PSHT Kota sendiri, dan alhamdulillah bisa melaksanakan ini, agar kita bisa melahirkan atlit-atlit PSHT untuk ke level yang lebih tinggi,” sambungnya.

Kemudian, Yasin menjelaskan dalam menggelar kejauran ini, atlit-atlit yang mengikuti ini adalah pra-remaja dan remaja, yang berkisaran umur 14-17 tahun.

“Jadi memang ini produktifnya untuk pekan pelajar,” jelas Yasin.

Diketahui, sampai saat ini, PSHT Kota Bengkulu sudah banyak merekrut anggota yang berjumlah 2500an anggota ikut gabung di PSHT Kota Bengkulu tiap-tiap Kelurahan yang ada.

Disisi lain,  COO Bencoolen Mall, Irwandi Putra sangat mengapresiasi kejuaran yang di inisiasikan oleh PSHT Kota Bengkulu, karena ini adalah salah satu untuk memajukan dan melestarikan pencak silat khususnya Kota Bengkulu.

“Bencoolen mendukung dan mendorong kegiatan positif termasuk kegiatan psht . Semoga dengan terselenggara kegiatan ini bisa semakin mempopuleskan olah raga seni beladiri khususnya phst di Bengkulu,”ucap Irwandi.