Logo

KPU Sebut Persiapan Debat Calon Walikota Bengkulu Rampung

KPU Sebut Persiapan Debat Calon Walikota Bengkulu Rampung

BENGKULU – Dalam mempersiapkan Debat pertama Lima Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephentsent sebut pihaknya sudah melakukan survei lokasi debat.

Pada pelaksanaan Debat terbuka pertama, Sabtu 26 Oktober 2024 yang akan diadakan di Grage Hotel Bengkulu, KPU Kota Bengkulu sudah melakukan survei lokasi dan finalisasi lokasi debat terbuka tersebut.

“Hari ini juga kami bersama-sama dengan Polresta dengan IO melakukan survei lokasi di Grage,” kata Anggi, Rabu (23/10/2024).

Selanjutnya, pada agenda debat tersebut, KPU Kota Bengkulu mengangkat tema ‘Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Menuju Pelayanan Publik yang Efektif dan Efesien’.

Kemudian, Anggi menerangkan dalam mengkondisikan pelaksanaan debat itu, seluruh paslon telah diberitahukan untuk seluruh tim yang akan datang itu terbatas.

“Tim pendukung atau tim paslon maksimal 30 orang, iya dibatas. Debat pertama 30, dan debat kedua nanti di rapatkan kembali. Ini menyesuaikan Balroom hotel tempat masing-masing,” terang Anggi.

Sehingga, untuk seluruh tim paslon atau tim pendukung ini, lanjut Anggi, untuk seluruh atribut-atribut yang akan diperbolehkan dibawa oleh tim tersebut sudah di atur oleh pihak KPU Kota Bengkulu.

“Dibagikan oleh Io, Id card khusus, kalau sekedar atribut indentitas, menunjukan nomor paslon masing-masing, kalau sewajarnya itu dibolehkan,” singkat Anggi Stephentsent Komisioner KPU Kota Bengkulu pada saat diwawancara.