Logo

Kunker ke Polresta Bengkulu, Kapolda Pastikan Kesiapan Personel Jelang Pilkada Serentak

Kapolda Bengkulu dan Ketua Bhayangkari Bengkulu melakukan Kunker ke Polresta Bengkulu

Kapolda Bengkulu dan Ketua Bhayangkari Bengkulu melakukan Kunker ke Polresta Bengkulu

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar dan ketua Bhayangkari Bengkulu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polresta Bengkulu, Kamis (19/09/24) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda ingin memastikan kesiapan personil Polresta Bengkulu menjelang pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang.

“Yang jelas pertama saya mau silaturahmi. Yang kedua inikan sudah memasuki tahapan pemilu,” kata Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Anwar.

Kapolda juga melakukan pengecekan sarana dan prasaran milik Polresta Bengkulu. Setelah selesai mengecek seluruh persiapan tersebut, Kapolda menegaskan siap untuk mengawal dan mengamankan Pilkada serentak tahun ini.

“Polda Bengkulu beserta jajarannya siap melaksanakan pengamanan pemilu pada tahun 2024,” tegas Kapolda.

Disisi lain, Kapolda menyebut, untuk titik rawan dalam Pilkada terletak di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Bengkulu. Untuk itu, ada pengamanan khusus nantinya di dalam lapas saat pencoblosan nanti.

“Titik rawan untuk di Kota saat ini yang menjadi kriteria TPS di LP ya. Karena memang berpisah dengan yang lainnya. Sehingga pengamanannya khusus,” ujar Kapolda.