Logo

Mahasiswi UNIB yang Sampaikan Kekecewaannya Terhadap Penerimaan Beasiswa KIP Diminta Klarifikasi oleh Pihak Kampus

Mahasiswi UNIB yang Sampaikan Kekecewaannya Terhadap Penerimaan Beasiswa KIP Diminta Klarifikasi oleh Pihak Kampus

BENGKULU – Sifa Nada Adzahra (19) seorang mahasiswi Prodi Bahasa Inggris, Fakultas FKIP, Universitas Bengkulu yang menyampaikan kekecawaannya terkait penerimaan beasiswa KIP K beberapa waktu lalu diminta mengklarifikasi pernyataannya oleh pihak kampus.

“Dia menyampaikan kronologis, bahwa tidak benar bahwa saya menyampaikan bahwa yang bersangkutan bukan ponakan dekan. Sekarang kalau ditelusuri itu siapa, bisa tidak dia, kalau dia bisa jawab berarti benar dong,” kata Johan Selasa (08/10/2024).

Pada saat ditemui Bengkulunews, Yar Johan menyampaikan bahwa dirinya sudah menghubungi Sifa untuk mengklarifikasi terkait pernyataan yang dilakukannya di Instagram miliknya.

“Saya turun kemarin menghubungi detik itu juga meghubungi Sifa, saya masih simpan kok, ini screenshootnya,” ujar Yar Johan.

Dia menerangkan pemanggilan Sifa tersebut lantaran Sifa mencatut nama UNIB, KIP, dan Dekan, serta Rektor.

“Bila ada benar Infonya ada pendampingan dari kampus. Kita sudah ada PPKS, semangat ya (isi dari pesan). Artinya kami udah langsung respon cepat loh, apa responnya, untuk sekarang dekan dan rektor masih diselidiki bisa jadi fiksi,” terangnya.

Sehingga, pada pernyataan yang dilakukan oleh Sifa tersebut dalam pencatutan nama Dekan Unib dan Rektor, maka itu yang akan dilakukan klarifikasi dan memberikan kronologis ke media sosialnya.

‘Iya kita minta itu, untuk juga dibaca oleh masyarakat. Ya secepatnya hari, atau paling lambat besok,” tambah Johan.

Serta, Johan mengungkapkan rasa terimakasih kepada Sifa yang sudah memberikan informasi terhadap penyalahgunaan beasiswa KIP tersebut.

“Kami berterimakasih sama sifa sudah memberikan informasi ini,” tutupnya.