Logo

Maling Gak Ada Otak! Rumah Pemulung Dibobol, Uang Tabungan dan Handphone Raib

Maling Gak Ada Otak! Rumah Pemulung Dibobol, Uang Tabungan dan Handphone Raib

BENGKULU – Kasus tindak Pidana pembobolan rumah di wilayah hukum Kota Bengkulu kembali terjadi. Kali ini, tidak tanggung-tanggung, rumah pemulung di jalan Beringin, Kelurahan Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu ikut menjadi sasaran para pelaku.

Dalam aksinya, para pelaku tersebut berhasil membawa kabur dua unit handphone dan uang senilai Rp. 3 juta rupiah milik pemulung itu.

Padahal uang yang dicuri pelaku tersebut merupakan uang tabungan korban untuk biaya anaknya sekolah.

Berdasarkan keterangan Mulyana (52) yang merupakan korban kehilangan, pelaku menjalani aksinya sekira pukul 17:00 WIB sore saat tidak ada orang di rumahnya.

Pelaku masuk melalui jendela samping rumah dengan cara mencongkel dan dirusak. Lalu, sambung Mulyana pelaku langsung membongkar laci didalam kamar di depan dan mengambil handphone korban dan uang di dalam tas.

“Pelaku merusak jendela ini. Masuk lewat jendela dan membongkar di dalam kamar. Kami tahu pas anak pulang melihat rumah sudah berantakan,” jelas korban, Selasa (3/09/24).

Sementara itu, kasus pencurian ini sudah dilaporkan korban ke Polresta Bengkulu dan berharap pelaku dapat segera ditangkap.