Logo

Marak Aksi Gangster, Kadis Dikbud Minta Pelajar Tidak Keluar Rumah Malam Hari

Marak Aksi Gangster, Kadis Dikbud Minta Pelajar Tidak Keluar Rumah Malam Hari

BENGKULU – Maraknya aksi kekerasan yang dilakukan oleh kelompok gangster, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, A. Gunawan mengimbau kepada seluruh pelajar untuk tidak keluar rumah pada malam hari.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, A. Gunawan, mengatakan bahwa ini langkah sebagai upaya preventif untuk menjaga keselamatan para pelajar dan seluruh pelajar juga tidak bergaul bebas dengan semua khalayak.

“Perlu siswa-siswi kami agar kiranya membatasi keluar dari rumah jika tidak ada kepentingan, apalagi itu malam hari, jadi hal hal yang tidak kita inginkan bisa kita minimalisir, dan juga tidak bergaul bebas dengan semua khalayak, bergaul lah kepada teman – teman kita yang seperjuangan dan bergaulah yang postif,” kata Gunawan, Senin (30/09/2024).

Dirinya juga mengajak para siswa agar lebih selektif dalam memilih teman, dan tidak melakukan pergaulan yang menyimpang.

“Siswa perlu bergaul dengan teman-teman yang positif dan memiliki tujuan yang sama. Dengan bergaul dengan teman sebaya yang baik, diharapkan siswa dapat terhindar dari pengaruh buruk dan dapat fokus pada kegiatan belajar,” pungkasnya

Serta, Gunawan meminta kepada seluruh pihak sekolah mengimbau siswa/siswinya dan meningkatkan pengawasan terhadap siswa, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

“Sekolah diharapkan dapat berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada siswa mengenai bahaya kekerasan dan pentingnya menjaga keamanan diri,” singkatnya

Selain itu, sekolah juga perlu menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian dan masyarakat sekitar untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi siswa.