Logo

Meriahkan HUT TNI, Ratusan Siswa/Siswi Ikuti Perlombaan PBB di Kodim 0407

Meriahkan HUT TNI, Ratusan Siswa/Siswi Ikuti Perlombaan PBB di Kodim 0407

BENGKULU – Menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke 79 pada 5 Oktober 2024 mendatang, Kodim 0407/Kota Bengkulu menggelar Lomba PBB Panglima TNI tingkat SLTP dan SLTA sederajat di halaman upacara Kodim 0407/Kota Bengkulu, Jumat (27/9/2024).

Dihadapan ratusan peserta yang berasal dari 25 SMP dan SMA, Dandim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Inf Widi Rahman saat membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para peserta.

“Kegiatan ini untuk menghasilkan perubahan menyeluruh baik fisik, mental maupun emosional melalui nilai-nilai sportivitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama dan percaya pada kekuatan sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, HUT TNI ke 79 kali ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju” yang mengandung makna bahwa melalui perlombaan ini akan terbangun generasi penerus sebagai penerus kepemimpinan nasional dengan jiwa yang sehat dan tangguh sehingga tercapai prestasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Selamat mengikuti perlombaan dan jadikan event ini sebagai wahana untuk uji kemampuan, ketangkasan dan keterampilan serta menempa diri dan membangun integrasi sesama generasi penerus bangsa,” pesan Dandim mengakhiri amanat Panglima TNI.

Selanjutnya pemenang lomba PBB ini akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan yang akan disampaikan pada puncak kegiatan HUT TNI ke 79 di Balai Semarak Bengkulu pada 5 Oktober 2024.