Logo

Operasi Zebra Nala, Pelaku Balap Liar Jadi Sasaran Polresta Bengkulu

Ilustrasi

Ilustrasi

BENGKULU – Operasi Zebra Nala tahun 2024 yang digelar Satlantas Polresta Bengkulu telah dimulai sejak tanggal 14 kemarin hingga 24 Oktober mendatang.

Operasi Zebra ini selain menyasar pengendara yang melanggar ketertiban lalunlintas, juga dalam rangka menjaga kondusifitas di jalan raya, menjelang pelaksanaan pilkada serentak pada bulan November mendatang.

“Kegiatan operasi Zebra Nala sudah kami lakukan di tahap awal di apel gelar pasukan pada tanggal 14 Oktober kemarin sampai 24 mendatang,” kata Kasi Humas Polresta Bengkulu, Iptu Endang Sudrajat.

Selain itu, sambung Endang, petugas Satlantas Polresta Bengkulu nantinya juga juga menyasar pelaku balap liar di Kota Bengkulu yang selama INI cukup meresahkan, dan didominasi oleh para remaja.

Selain itu, lanjut Endang lagi, petugas kepolisian juga akan memprioritaskan penggunaan plat nomor, yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Sasaran kita terutama kendaraan roda dua kendaraan roda empat yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya. Dan sasaran juga untuk para pelaku balap liar,” ujar Endang.

Iptu Endang mengimbau seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu yang mempunyai kendaraan untuk segera melengkapi surat-surat berkendara dan kendaraannya sebagai upaya mentaati aturan berlalu lintas.