Logo

Paslon Bupati Mukomuko Tes Kejiwaan Hingga Malam

Paslon Bupati Mukomuko Tes Kejiwaan Hingga Malam

BENGKULU – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Ranjes Zaetheddy dan Rismanaji telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan kejiwaan di RSKJ Soeprato.

Dalam melakukan Pemeriksaan kesehatan kejiwaan di RSKJ Soeprato, Ranjes-Rismanaji telah hadir dari pukul 10.00 Wib, hingga sampai dengan selesai pada pukul 18.36 Wib.

“Harapannya bahwa dengan mendapatkan surat keterangan yang ada, kami tidak ada halangan untuk bisa melaju mencalon dan ditetapkan nanti sebagai calon tetap dan bisa memenangkan perorangan itu, kami menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko untuk 2025-2030,” kata Ranjes Zaetheddy, Minggu (01/08/2024) malam.

Saat menjalankan proses psikologi, pasangan Ranjes-Rismanaji nampak lama dalam menjalankan prosesi pemeriksaan kesehatan kejiwaan dikarenakan sudah mulai di pukul 11.00 Wib.

“Tentu rangkaian mengerjakan soal yang ada 4 item soal, yang terakhir itu adalah 567 soal, dan itu membutuhkan waktu yang banyak, dan lagi ada tes urine dan sebagainya, terakhir barusan wawancara,” tutur Ranjes.

Diketahui, Ranjes Zaetheddy sudah 3 kali melakukan tes pemeriksaan kesehatan kejiwaan atau psikologi dan untuk tes yang dilakukannya sekarang sangat intensif.

“Tes yang sekarang lebih intensif karena untuk Kepala Daerah, Kami tes kesehatan 2 tahap, kalau kemarin kami mencalon DPRD Provinsi Bengkulu itu cuma disini cukup intensif,” jelas Ranjes.

Lebih lanjut, pada saat menjalankan proses psikologi, Rismanaji menyampaikan bahwa telah menjalankan dengan baik dan diberikan kemudahan serta kelancaran.

“Tidak ada persiapan khusus, kita semangat, karena kita benar-benar real di lapangan seperti itu,” sambung Rismanaji.