Logo

Paslon Rohidin-Meriani Tes Kejiwaan Hingga Tengah Malam

Paslon Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Meriani melaksanakan tes kesehatan

Paslon Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Meriani melaksanakan tes kesehatan

BENGKULU – Pada malam hari pukul 21.25 Wib pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin dan Meriani (ROMER) baru memulai tes pemeriksaan kesehatan kejiwaan di RSKJ Soeprato Bengkulu.

Dalam hal ini,Direktur RSKJ Soeprato melalui Kabid Pelayanan Medik dan Keperawatan Meky Riswandi kepada Bengkulu news. Dirinya menyebutkan paslon Rohidin dan Meriani akan diundur waktunya ada saat pemeriksaan kesehatan kejiwaan.

“Pak Rohidin, beliau memang ada kegiatan. Nanti akan datang mungkin sekitar jam delapan malam, tapi belum tahu. Yang jelas beliau akan tetap melakukan pemeriksaan,” kata Meky saat di temui Bengkulu news, Minggu (01/09/2024) sore.

Selanjutnya, dalam proses yang berjalan, pasangan ROMER tersebut telah tiba ke lokasi RSKJ Soeprato pada pukul 21.25 Wib, nampak dari pasangan tersebut telah siap untuk menjalani proses pemeriksaan kesehatan kejiwaan.

Diketahui, selama menjalankan pemeriksaan kesehatan kejiwaan, pasang ROMER ini telah menyelesaikan tahap tersebut pada, Senin (02/09/2024) pukul 00.35 Wib .

“Tadi semua tahapan, dari awal sampai akhir, ada yang tertulis, ada yang wawancara, dan alhamdulillah berakhir dengan baik, dalam situasi sehat,” ujar Rohidin Mersyah.

Saat ditemui oleh Bengkulu news, Rohidin menerangkan atas keterlambatan dirinya menjalani proses pemeriksaan kesehatan kejiwaan, dikarenakan masih ada agenda salah satunya penutupan Bencoolen festival.

“Kalau siang tadi tidak bisa, karena kita ada tamu dari ketua mahkamah agung,” terang Rohidin.

Sehingga, kedepannya pasangan ROMER ini akan menunggu hasil tahapan yang telah disusun oleh KPU Provinsi Bengkulu.

“Prinsip kita kan mengikuti aturan yang ada, mengikuti prosedur yang sudah di buat, dan kita taat asas. Seperti apa aturan yang berlaku, yang di persyaratan kita ikuti dengan baik,”tutup Rohidin, Senin (02/09/2024) malam.