Logo

Pemprov Bengkulu Sisakan Silpa Kurang Lebih 68,9 Miliar

BENGKULU – DPRD Provinsi Bengkulu kembali menggelar Rapat Paripurna dalam agenda Laporan Badan Anggaran atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2023 ( Sisa Perhitungan).

“Kita sudah beberapa hari ini kurang lebih 5 hari terakhir kita sudah melaksanakan rapat, antara Banggar dengan TAPD, hari ini kita laporkan hasilnya,” ucap Edwar Samsi anggota pansus Banggar, pada Kamis, (27/06/2024).

Ia juga menyampaikan terkait laporan tersebut tidak ada perubahan, masih sama seperti nota laporan dari Gubernur Bengkulu, bahwa Pemerintah Provinsi menyisakan Silpa kurang lebih 68,9 Miliar, serta akan ada alokasi untuk kegiatan di perubahan APBD kurang lebih 40,5 Miliar.

“Jadi sedikit sekali, tinggal lagi, kita melihat nanti, apakah ada pergeseran anggaran, kegiatan dan memformulasikan anggaran sebesar 40,5 Miliar tersebut,” lanjut Edwar.

Kemudian Zainal Fraksi PKB mengatakan bahwa ada beberapa yang telah dibahas dan dilaporkan yaitu sudah ada sinkron dengan hasil Audit BPK, kemudian terkait dengan tingkat realisasi cukup tinggi dari sisi pendapatan dan sisi belanja, serta Silpa yang sudah jelas sesuai hasil Audit BPK.

“Nah yang kita tekankan terus-menerus itu masalah progres , tindak lanjut hasil dari pada Audit BPK,” ujar Zainal. (Handi)