Logo

Perayaan Hari Pengayoman ke-79 Diisi dengan Kegiatan Funbike dan Perlombaan Tradisional

Perayaan Hari Pengayoman ke-79 Kemenkumham Bengkulu Penuh Semangat dengan Kegiatan Funbike dan Perlombaan Tradisional

Perayaan Hari Pengayoman ke-79 Kemenkumham Bengkulu Penuh Semangat dengan Kegiatan Funbike dan Perlombaan Tradisional

BENGKULU – Kegiatan funbike yang penuh semangat menyemarakkan perayaan Hari Pengayoman ke-79 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu. Acara ini, yang diadakan di depan Benteng Marlborough Bengkulu, diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Wilayah, Santosa. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen peringatan tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat ikatan kekeluargaan dan kebersamaan di lingkungan keluarga besar pengayoman di Provinsi Bengkulu.

Imam Setiawan, Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, beserta jajaran, turut berpartisipasi dalam acara funbike dari titik start hingga garis finish. “Kegiatan yang positif seperti ini semoga menjadi rutinitas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, agar menjadi ajang silaturahmi sekaligus menjaga kesehatan, selain kita tetap khidmat dalam memperingati Hari Pengayoman dan Hari Kemerdekaan,” ungkap Setiawan.

Suasana ceria mewarnai halaman parkir di Kanwil Kemenkumham Bengkulu, di mana pegawai dari berbagai tingkatan berkumpul. Selain menyambut kedatangan para peserta funbike yang mencapai garis finish, acara ini juga dimeriahkan dengan perlombaan tradisional. Perlombaan seperti bakiak, estafet kelereng, estafet karung, estafet gelas, dan estafet karet menggunakan sedotan berhasil menarik perhatian dan tawa para penonton serta supporter.

Kegiatan perlombaan tradisional ini diikuti dengan antusias oleh perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT), Divisi, serta PPNPN Kantor Wilayah, yang menunjukkan semangat dan kekompakan dalam setiap perlombaan.

Sebagai puncak acara, dilakukan pembagian doorprize dengan hadiah utama berupa tiga unit sepeda, yang diundi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah. Hadiah utama tersebut diraih oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Sub Bagian HRBTI (Medianto), dan seorang PPNPN Kantor Wilayah.

Dengan semangat kebersamaan dan keceriaan yang terjalin selama kegiatan, perayaan Hari Pengayoman ke-79 ini meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta dan penyelenggara