Logo

Pilbup Bengkulu Utara, Paslon Arie-Sumarno Berpotensi Lawan Kotak Kosong

Pilbup Bengkulu Utara, Paslon Arie-Sumarno Berpotensi Lawan Kotak Kosong

BENGKULU – Arie Septia Adinata yang saat ini menjabat Wakil Bupati Bengkulu Utara aktif, berpasangan dengan Sumarno seorang pensiunan guru, Secara resmi mendaftar diri ke kantor KPU Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam pendaftaran tersebut, mereka dikawal ratusan pendukung menggunakan becak motor atau disebut bentor dan pecinta motor cros.

Pasangan Arie-Sumarno yang didukung oleh 10 Partai Politik dengan jumlah 30 kursi di DPRD Bengkulu Utara itu dipastikan akan melawan kotak kosong pada pemilihan kepala daerah serentak 27 November 2024 mendatang.

Sebabnya, hingga memasuki hari 3 pembukaan pendaftaran, hanya ada 1 pasangan bakal calon yang telah mendeklarasikan diri dan menyatakan diri maju di Pilbup Bengkulu Utara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, Santoso mengatakan, hingga kini hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar. Kemungkinan, kata dia tahun ini akan kembali melawan kotak kosong.

“Sampai saat ini yang sudah memberitahukan pendaftaran itu baru satu,” ungkapnya,

Sementara itu, ketua KPU Bengkulu Utara menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pembukaan pendaftaran hingga hari ketiga sampai pukul 23:59 wib Kamis Malam. Jika masih belum ada, kata dia Paslon Arie-Sumarno akan berhadapan dengan kotak kosong.

Lebih lanjut dia menjelaskan, paslon yang berhadapan dengan kotak kosong, bisa menang jika mampu meraih lebih dari 50 persen suara sah pada pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Sementara, Dalam visi misinya, pasangan Arie-Sumarno menjanjikan akan memperjuangkan peningkatan kualitas infrastruktur, pendidikan serta kesehatan bagi masyarakat tidak mampu yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara terutama bagi masyarakat yang ada di pelosok desa.

“Dengan tim yang sudah dibentuk, dan parpol yang mendukung, insya Allah kita akan menang di angka 80 persen,” tutup Arie.