Logo

PKK Diminta Perhatikan Kesehatan Calon Ibu untuk Mencegah Stunting

BENGKULU – Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri hadir dan membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahtreraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024, di ballroom salah satu hotel di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu, Selasa (11/06).

Dikatakan Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, hadirnya PKK khususnya di Provinsi Bengkulu menjadi mitra strategis dalam mendukung pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaannya.

“Ini benar-benar terbukti dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan PKK itu sangat membantu program-program pemerintah untuk mensejahterakan, baik keluarga dan masyarakat secara luas,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin. Menurutnya, dengan pendampingan, sinergi dan kolaborasi bersama Pemprov Bengkulu, PKK Bengkulu semakin tangguh melaksanakan 10 program pokok.

“Dalam peringatan HKG PKK ke-52 ini, semoga PKK di Bengkulu khususnya ke depan semakin bermanfaat dan memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung program-program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Bengkulu,” jelas Derta Rohidin.

Selain melaksanakan 10 program pokoknya, PKK di Bengkulu secara berjenjang mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga ke tingkat desa/kelurahan terus memfokuskan diri dalam menekan angka stunting.

“Jadi hingga saat ini secara nasional fokus program PKK itu adalah menekan angka stunting. Tidak hanya memberikan bantuan kepada anak-anak rawan stunting, tapi juga menyiapkan kesehatan calon ibu sebagai awal pencegahan stunting,” pungkasnya.

Peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 ditandai dengan pemotongan nasi punjung kuning sebagai ungkapan rasa syukur. Serta dilaksanakan penyerahan bantuan kader PKK dan penghargaan kepada kader PKK terbaik dan yang telah menorehkan prestasi di tingkat nasional. [Rian-Refky]