Logo

PPITTNI Gelar Zikir Akbar Wilayah Jelang Pilkada 2024

PPITTNI Gelar Zikir Akbar Wilayah Jelang Pilkada 2024

BENGKULU – Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia, Sabtu, 5 Oktober 2025 menggelar Zikir Akbar Wilayah Provinsi Bengkulu di Wisma Haji Kota Bengkulu.

Kegiatan ZAW ini dihadiri langsung oleh Pengasuh Tertinggi Ppittni Buya Syekh Muhammad Ali Idris, Ketua Umum DPP PPITTNI Dempo Xler, Karo Pemkesra Provinsi Bengkulu Ferry Ernez Parera, Perwakilan Danrem, Perwakilan Kapolresta dan dihadiri oleh 1.500 Jama’ah PPITTNI.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan Zikir Akbar Wilayah Provinsi Bengkulu ini dimulai dari salat maghrib dan salat isyah berjamaah serta zikir untuk mendoakan kebaikan bangsa dan negara.

“Kegiatan ZAW ini sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi, saling mengenal dan untuk mendoakan Bangsa dan Negara sehingga dapat terwujudnya Indonesia Emas dan Perdamaian Dunia.” Ujar Samsul Komar selaku Ketua Panitai ZAW.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum DPP PPITTNI Dempo Xler menyampaikan bahwa kegiatan PPITTNI ini tidak lain untuk beribadah mengekalkan diri kepada ALLAH swt sehingga tidak ada lagi kejahatan di muka bumi pertiwi, baik kejahatan ekonomi, narkoba, KDRT serta tidak ada lagi namanya Korupsi.

“Jika seluruh masyarakat di Indonesia Sudah berkekalan hatinya kepada Tuhan yang maha Esa maka tidak ada lagi kejahatan dimuka bumi ini baik itu kejahatan ekonomi, narkoba KDRT bahkaan korupsi. Maka dari itu perjuangan anak Thoriqoh Naqsyabandiah terus akan dilakukan hingga menyebar ke pelosok negeri agar terwujudnya Indonesia Emas 2030.” Terang Dempo Xler.

Ditambahkan oleh Pengasuh Tertinggi PPITTNI, Buya Syekh Muhammad Ali Idris bahwa jika sudah tertegaknya ajaran tuhan pada diri manusia maka akan tertegaknya hukum di Indonesia. Untuk itu dirinya turut mengimbau kepada seluruh tokoh masyarkaat, tokoh agama para alim ulama untuk mengajak umatnya untuk mendekatkan diri kepada tuhan. Dengan dekat mendekatkan diri kepada tuhan maka dapat menghayati dan mengimplementasi nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 seghingga indonesia menjadi negara yang besar dan menjadi pelopor perdamaian dunia.

“jika sudah tertegaknya ajaran tuhan pada diri manusia maka tertegak hukum di Indonesia maka nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dapat diimplementasikan, sehingga Indonesia akan menjadi negara yang besar dan akan menjadi pelopor perdamaian dunia.” Tegas Buya Syekh Muhammad Ali Idris.

Sementara itu, kegiatan Zikir Akbar Wilayah Provinsi Bengkulu mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi Bengkulu.

Karo pemkesra provinsi Bengkulu, ferry ernez parera berharap kegiatan ZAW ini dapat memberi manfaat bagi para jamaah dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai keagaman di kehidupan sehari – hari. Selain itu menjelang pilkada tahun 2024, dirinya turut mengimbau agar kita dapat mensukseskan kegiatan serta menjaga keamanan, kedamaian serta kondusifitas agar pilkada tahun 2024 berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Jelang Pilkada 27 November mendatnag Kita berharap masyarkat turut mensukseskan kegiatan Pilkada serta dengan menjaga keamanan, kedamaian serta kondusifitas agar pilkada tahun 2024 berjalan dengan aman, lancar dan damai, tutup Fery Ernez Parera, Karo Pemkesra Provinsi Bengkulu.

Rilis