Logo

Prabowo Gibran Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024-2029

Prabowo Gibran

Prabowo Gibran

BENGKULU – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Mereka mengucapkan sumpah jabatan yang berlangsung saat Sidang Paripurna MPR RI di gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Sidang itu dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani. Pengucapan sumpah dimulai dari Prabowo Subianto dan diikuti oleh Gibran.

“Bismillahirrahmannirrahim. Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Prabowo.

“Bismillahirrahmannirrahim. Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” sambung Gibran.

Sementara itu, dalam sidang tersebut juga disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia ke 7 Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke 13 Ma’aruf Amin serta mantan presiden lainnya seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Budiono, dan lainnya.

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengucapkan berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilihnya.

“Kami akan buktikan bakal jadi presiden-wakil presiden, dan pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.